Memahami Apa Itu Petting?

Petting sebenarnya berasal dari Amerika yang berarti “menyentuh” atau “mencumbu”. Terkiat dengan hubungan intim, petting berarti memberikan rangsangan pada organ seksual atau payudara pasangan yang biasanya dilakukan dengan tangan atau mulut untuk memberikan kesenangan seksual.

Petting sering disebuat bagian dari foreplay yang berarti sesuatu yang dilakukan sebelum hubungan intim dimulai dan ha ini baik dilakukan bagi kedua pasangan agar tubuh siap untuk penetrasi yang sesungguhnya.

Hampir seluruh wanita membutuhkan petting sebelum hubungan intim untuk mempersiapkan organ genital. Lebih khusus petting akan membuat vagina terbuka, mengeluarkan cairan vagina dan membuat wanita senang sehingga ia benar-benar menikmati hubungan intim.

Kegagalan memberikan petting pada pasangan merupakan salah satu kesalahan paling umum dilakukan pria sehingga berujung ketidakpuasan hubungan intim bagi wanita.

Petting bukan hanya dapat dilakukan pria terhadap wanita dengan mencumbu, mencium, menjilat, menghisap payudara dan puting, menstimulus clitoris, vulva dan vagina dengan tangan, bibir atau lidah sementara wanita dapat melakukan hal yang sama pada pria dengan menyentuh, meraba, mencium dan menjilat dan menghisap penis pasangan.

Petting akan sangat mengasyikan bagi pasangan dan sangat membantu pasangan wanita mencapai klimaks.
Sumber:vision.net.id

47 Tanggapan

  1. Klo msh perawan n melakukan petting sm pacar tp cuma diluar Vagina saja, apa bs merobek slaput drh ?

  2. salam kenal.. secara medis hal tersebut tidak menyebabkan robekan pada selaput dara, kecuali pasangan laki laki telah melakukan penetrasi ke dalam vagina.

  3. aku selalu petting sm pacar aku. kadang suka pengen di genjot langsung gara2 abis petting enak bgt

  4. aku mau tanya, kalo pacar aku abis orgasme, trs spermanya keluar trus dia bersiin pakai tissue. abis itu dia petting vagina aku pakai tangan dia. apa aku bs hamil?

  5. salam kenal sebelumnya,
    banyak yang menyakan hal tersebut kpd sy, proses hamil tidak segampang itu perlu beberapa proses selain pihak wanita dlm masa subur, jumlah sperma yg cukup dan sperma perlu sampai menemui ovum dlm arti dia hrs msk sampai cavum uteri. berdasarkan kaus cerita yg anda sampaikan proses kehamilan secara teori sgt kecil hampir dipastikan tidak bs kecuali tuhan berkehendak lain. mohon maaf sebelumnya kalo penjelasannya dirasa kurang, semoga bermanfaat.

  6. Mau tanya. kata org, walopun si cewe pake celana dan gak di masukin tapi dia ngeluarin cairan, sperma bisa masuk ke v… bisa hamil dong?

  7. Kehamilan terjadi jika ada pertemuan serma dan ovum. Ovum letaknya ada di salah satu bagian rahim, jika sperma tidak sampai bertemu ovum maka tidak terjadi kehamilan

  8. selama tidak terjadi pertemuan antara sperma dan ovum di dalam rahim tidak terjadi kehamilan.

  9. kalau petting dgn sama2 menggunakan pakaian lengkap dan cowoknya orgasme apakah bisa menyebabkan kehamilan?

  10. Klo ml hnya suami yg orgasme,sedangkan istrinya tidak smpe puncak,tp sperma msuk ke vagina,bisa hamil kan??

  11. salam kenal sebelumnya, proses kehamilan adalah ketika terjadi pertemuan sperma dan ovum. selama sperma bisa masuk kerahim bisa terjadi kehamilan asalkan dlm wkt masa subur. semoga penjelasannya dr saya bs bermanfaat

  12. salam kenal sebelumnya, untuk jawaban pertanyaannya tidak bisa.

  13. saya ingin bertanya !
    apakah perempuan yang masih perawan bisa mengalami kehamilan ketika cairan (mani) terkena vagina perempuan tersebut?

  14. salam kenal sebelumnya, untuk terjadi kehamilan cairan mani harus masuk dlm vagina dan wanita dlm masa subur dan terjadi pertemuan sperma dan ovum. Demikian penjelasa singkat saya semoga bermanfaat.

  15. saya ingin bertanya lagi
    apakah wanita bisa hamil kalau perawan wanita tersebut masih utuh ?
    meskipun cairan (mani) menetes di pinggiran vagina wanita tersebut ??
    maaf ini tugas biologi mohon di bantu yah :)

  16. jwb an nya sama spt email sblmnya. setau saya biologi mempelajari hewan dan tumbuhan. mungkin yg sdr mksd tugas obstetri & gynecologi?

  17. dok saya pria umue 22 tahun,apakah cairan putih bening pada saat berhubungan intimdapat menyebabkan kehamilan,terima kasih

  18. tidak bisa…

  19. dok…saya telat haid hampir 1 minguu
    ..agustus kemaren dtgnya tanggal 20.
    Sepetmber ini belum dapet juga.
    Sebelumnya saya petting dgn pacar.
    Tapi spermanya dikeluarin diluar dok.
    Dan tidak ada tanda2 spt mual,pusing,ceepat lelah atau tanda lainnya.
    Masih normal spt biasa.
    Apa petting bisa menyebabkan hamil walaupun masih perawan?
    Mohon bantuannya.

  20. salam kenal sebelumya, memang sgt sulit dipastikan apakah memang benar2 tidak ada sperma yg masuk ke dlm vagina, karena terkadang pihak pria biasa “telat angkat”. untuk lebih pastinya anda berdua sendiri yg lebih tahu. untuk lebih yakinnya anda bisa melakukan test pack. sblm nya komunikasikan hal ini dgn pasangan anda. semoga bisa membantu

  21. Dok saya mau tnxa apakah jika sperma pria tertelan oleh wanita saat mengisap penis pria, apakah bisa hamil ?

  22. tidak bisa

  23. kenapa tidak bisa hamil,??? mohon penjelasannya???

  24. .dok,bla sring petting trust cwok.na ngeluarint sperma.,
    .lalu dberchint pkek tngant.na.,
    .trust tngant.na nyntuh vagina cwek.na.,
    .apa bisa bkint hami dok.,?

  25. ga bisa gan..

  26. sperma harus masuk kedalam rahim dan bertemu ovum, melalui liang vagina.

  27. saya mau tanya apakah ketika mr.P msuk kedalam miss v dan tidak mengakibatkan darah keluar melainkan langsung menstruasi apa bisa dibilang kalau itu sudah tidak perawan..?? mohon penjelasannya terimakasih..

  28. apakah wanitah bisa hamil jika ia masih perawan???
    soalnya seseorang tlah melakukan seks tapi yang ia masukin cuma kepalahnya, lalu vaginanya nggak sampai robek

  29. proses kehamilan jika cairan sperma telah keluar d dalam rongga vagina, kmd sel sperma akan bertemu sel ovum baru akan hamil.

  30. tidak semua wanita akan keluar darah saat pertama kali senggama, bukan berarti dia sudah tidak perawan, karena tiap wanita memiliki selaput dara yg berbeda2 bentuknya.

  31. Dok, mau tanya, selaput dara tuh ada nya sebenernya dmn sih? Di dalem lubang vagina atau dmn nya? Denger2 ada yg bs smp selaput dara nya sobek gara2 petting. Lalu sebenernya ada ga sih dok ciri fisik wanita yg sudah tdk virgin dan yg msh virgin?

  32. letaknya d dalam vagina, u mengetahuinya hrs di periksan dengan alat khusus oleh tenaga medis. sobek krn petting bisa saja jk sampai terjadi penetrasi atau penekanan yg terlalu kuat.

  33. dok, jika hanya menyentuh kelamin dan digoyangkan sehingga mencapai kepuasan dan si pria mengeluarkan sperma dan dibuang keluar dapat menyebabkan kehamilan ?

  34. tidak terjadi kehamilan

  35. Dokter yg sangat menolong. Dok, saya 4 hari yang lalu melakukan petting hingga penis saya menggesek2 bagian luar vagina pacar saya. Saya belum ejakulasi dari awal, namun vagina dia sudah termasuk berlendir dan penis saya pun demikian. Baru setelah kami beres, saya onani hingga ejakulasi namun tidak menyentuh vaginanya sedikitpun. Setelah itu baru pacar saya membersihkan vaginanya dengan air. Lalu belakangan ini pacar saya merasa sakit perut seperti pms, mual dan payudaranya terasa sakit. Apakah ini pertanda dia hamil dok? Mohon jawab pertanyaan saya dok, terima kasih banyak, maaf ya dok..

  36. Sya mau tanya, sya pernah pitting dgn pacar saya 3 hari setelah saya haid,
    Setelah 1 bulan, saya tidak haid dan d awal bulan sya haid,
    Apakah saya hamil dok? Karna sampai sekarang sya belum haid lagi.?

  37. kalau dari kesimpulan cerita anda dalam kondisi demikian tdk hamil, krn tdk ada pertemuan sperma dan ovum, keluhan dari pacar anda adalah tanda dan gejala menstruasi biasa.

  38. Dari cerita anda, itu tanda gejala siklus mens tidak teratur saja.

  39. dok sya mau tnya, saya sering melakukan petting dengan pcr sya bahkan pada masa subur tetapi spermanya di buang diluar pada saat petting sya mengeluarkan cairan dari mis v sedangkan sya masih perawan, dan sampe skrang sya blm haid apakah sxa hamil dok? Mhon di jawab

  40. salam dok, saya mau tanya.
    pasangan saya masih perawan, kami hanya melakukan foreplay, tidak sampai bersetubuh, saya hanya melakukan petting pada mis. v bagian luar.
    setelah beberapa jam setelah petting, pasangan saya terasa keputihan dan merasakan nyeri perut sebelah kiri, tapi setelah di cek ternyata darah yang keluar, darahnya deras seperti menstruasi tetapi setelah di bersihkan dan menggunakan softek tidak keluar lagi.
    padahal sekitar seminggu yang lalu dia mens.
    itu pertanda apa ya dok?
    atau ada penyakit yang serius?
    trims..salam

  41. sebaiknya d cek dgn strip test kehamilan yg bs d dpt d apotik stelah bln k dua.

  42. mungkin menstruasinya blm tuntas, jk darah blm jg berenti segera cek k dokter.

  43. dok mw tnya,boleh gk lakuin hal itu selama masih pcaran -_-

  44. Asalamu’alaikum.

    Dok saya bertanya.

    Saya melakukan petting disaat si-cewek sedang subur.

    Dia sampai berlendir begitu juga saya.

    Mungkin saja sperma saya mengenai vaginanya.

    Namun 2 minggu kemudian DIA HAID.. (Dia telat 4 hari)

    Bisakah dia hamil jika setelah haid tersebut tidak melakukan hubungan lagi?

  45. secara etika moral tidak boleh dilakukan sesuai ajaran semua agama yang ada di indonesia ini. trimakasih

  46. TIDAK BISA DAN MOHON TIDAK DI ULANGI LAGI. TRIMAKASIH

  47. Dok,
    Terkadang saat saya kencing,,keluar cairan seperti gel,,warnanya seperti santan,tapi kental.

    Terkadang juga warnanya bening,,sebesar biji beras dan jumlahnya cukup banyak..

    Itu cairan apa dok?
    Apakah sperma? Padahal saya tidak terangsang dan tidak ereksi.
    Apakah berbahaya?

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

